Pendaftaran Jalur Zonasi

Link Pendaftaran Online dapat diakses melalui :

https://ppdb.bantenprov.go.id

https://ppdbmandiri.bantenprov.go.id

*Waktu Pelaksanaan Pendaftaran Online 21 Juni 2021 Pukul 00:30 WIB s/d 28 Juni 2021 Pukul 23.59 WIB

Persiapan Calon Peserta Didik :

  • Mengecek NISN yang berstatus aktif dengan mengakses website http://nisn.data.kemdikbud.go.id atau menanyakan langsung melalui SMP/MTs asal berdasarkan Dapodik/Emis Sekolah
  • Jika NISN tidak ditemukan atau berstatus tidak aktif, calon peserta didik meminta NISN dan tanggal lahir yang aktif ke SMP/MTs asal berdasarkan Dapodik/Emis Sekolah
    • Jika NISN dan tanggal lahir sudah siap, Calon Peserta Didik melakukan pendaftaran online pada Aplikasi PPDB 2021

Alur Verifikasi Berkas Pendaftaran:

  • Membawa dokumen persyaratan ke sekolah pilihan pertama untuk dilakukan validasi kelengkapan berkas
  • Calon Peserta Didik melakukan verifikasi dokumen dan titik koordinat tempat tinggal dengan petugas verifikator
    • Dokumen Foto copy yang wajib dibawa adalah
      1. Foto Copy Kartu Keluarga
      2. Foto Copy Akta Kelahiran
      3. Foto Copy Rapor Semester 1-5
      4. Foto Copy Surat Keterangan Lulus
      5. Surat Keterangan Nilai Rata-Rata Rapor (ditanda tangani Kepala Sekolah)
      6. Print Screenshot Jarak Titik Rumah dari Website Pendaftaran PPDB
        • Dokumen Asli harap dibawa untuk kebutuhan verifikasi dan akan dikembalikan secara langsung
        • Semua berkas dikumpulkan menggunakan map berwarna kuning
  • Calon Peserta Didik menerima Bukti Verifikasi/Bukti Pendaftaran dari petugas verifikator
  • Calon Peserta Didik kembali ke rumah dan memantau hasil seleksi melalui aplikasi PPDB secara online
Visit Us On YoutubeVisit Us On Instagram